Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Buat Portal Webview Android ?


Sudah hampir seminggu ini saya masih mencari cara dan mencoba berbagai tutorial yang tersebar di om google untuk membuat portal web yang mirip seperti Babe (Bace Berita) atau aplikasi Warta Papua yang dapat ditemukan  melalui pencarian di playstore android. Bahasa pemograman yang unik dan bukan skil atau jurusan saya tetapi ada rasa ingin tahu yang besar membuat saya untuk  terus belajar  dan belajar koding.

Cara buat portal webview untuk android demikian judul yang ada diatas tetapi isi artikelnya lebih kepada siapa saja yang mencari tutorial yang sama mari kita berbagi, saya juga masih belum menemukan. Untuk membuat webview per situs, atau domain tertentu, bisa menggunakan tools-tools online antuk aplikasi android seperti Appiventor, Phonegap dan beberapa tool online lainnya.

Contoh webview yang dibuat app tool online, ada di playstore untuk situs www.PAPUAmart.com klik ini:  PAPUAmart Apps (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wPAPUAmart)

Hasil instal di android memang masih ada kekurangan karena diatur secara otomatis oleh situs app online tersebut. Itulah yang membuat niat saya untuk mempelajari secara otodidak cara membuat aplikasi android, baik untuk portal web, maupun game dan juga aplikasi lainnya.

#Next